MAN SIDOARJO RAIH JUARA DALAM KOMPETISI SAIN MADRASAH

MAN Sidoarjo mengikuti Kompetisi Sain Madrasah yang diselenggarakan oleh madrasah se wilayah kerja Surabaya yang diselenggarakan pada tanggal 23 Februari 2019 di UIN Malang. Dalam kesempatan ini mengirimkan 5 siswa setiap mata pelajaran lomba, peserta diambil mulai dari kelas X sampai kelas XII.  Semua peserta mengikuti kompetisi dengan penuh antusias meskipun ada peserta dengan persiapan yang singkat.

Jumlah peserta yang lolos pada babak final ada 9 siswa diantaranya bahasa Inggris 2 peserta, Fisika 1 peserta, Biologi 1 peserta, astronomi 2 peserta. Alhamdulillah berhasil meraih  Juara 1  Astronomi diraih oleh Ahmad Athfal Frisqi dari kelas XII MIPA -4,  Juara 1 Bahasa Inggris oleh Hafidzah Quraini, Juara 3 Fisika diraih oleh Nurfi Ardillah Subaha dari kelas XII MIPA-1, Juara harapan 1 Ekonomi oleh Riza Afanti kelas XII IPS -3.

Para peserta adalah siswa siswi pilihan yang disiapkan oleh para pembimbing sebagai perwakilan madrasah. Diantaranya ada yang beberapa kali telah menggondol juara dalam kompetisi yang berbeda, ada pula yang baru kali pertama raih juara. Prestasi yang telah dapat dijadikan sebagai pengalaman dan diharapkan juga dapat menjadi pemantik untuk meraih prestasi berikutnya pada jenjang yang lebih tinggi. (Hum/fit)

2 thoughts on “MAN SIDOARJO RAIH JUARA DALAM KOMPETISI SAIN MADRASAH”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *