Upacara Bendera di MAN Sidoarjo Bersama Polwan dari Polresta

Suasana terasa berbeda dengan upacara yang biasa dilakukan di MAN Sidoarjo, karena hadirnya para polwan dari polresta pada upacara bendera yang diadakan Senin(29/4).   Program serentak yang dilakukan oleh Polresta di beberapa sekolah  di kabupaten Sidoarjo dalam rangkaian peringatan hari Kartini ini, MAN Sidoarjo menjadi salah sasaran bidik tempat dilaksanakannya kegiatan tersebut.  Hal ini adalah buah dari kerjasama yang baik antara Polresta dengan MAN Sidoarjo Sidoarjo yang telah terjalin lama.

Dalam pidatonya, Titin yang bertindak sebagai pembina upacara ini memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus meningkatkan prestasi dan berpesan bahwa sebagai generasi milenial harus bijak dalam menggunakan media online.  Media sosial yang banyak digemari oleh kaum milenial ini hendaknya menjadi sarana komunikasi yang positf dan sharing pengetahuan sehingga mendapatkan manfaat dari kemajuan teknologi saat ini. Titin juga menuturkan bahwa dalam bermediasosial harus mampu menghindari dari penyebaran berita hoax yang saat ini jumlahnya sangat banyak dan ujaran kebencian dalam unggahannya. Para pelaku akan terkena sanksi jika melakukannya  karena sudah diatur dalam UU IT  demikian lanjutnya.

Upacara berjalan sangat tertib dan lancar hingga usai kendati cuaca mendung dan sedikit titik – titik air yang lembut turun dari langit ini tidak menyurutkan semangat para petugas dan peserta upacara saat itu.  Selepas upacara masih dilanjutkan dengan pengabadian momen pertemuan dengan para polwan ini dengan berfoto bersama baik guru, siswa dan segenap petugas upacara.

(Fit/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *