Wisuda Kelas XII – PRODISTIK ITS dan Penganugerahan Penghargaan Siswa Berprestasi di MAN Sidoarjo

Sabtu (15/6) MAN Sidoarjo menggelar wisuda kelas XII, sebagai mana pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya, wisuda digelar bersamaan dengan wisuda PRODISTIK angkatan ke 6 tahun pelajaran2018-2019 dengan mengambil tema Craeating of Quranic Milenial Generation. Tempat pelaksanaan wisuda kali ini berbeda dari tahun sebelumnya wisuda bertempat di halaman madrasah, kini acara wisuda menempati gedung sport center MAN Sidoarjo yang baru selesai pembangunannya yang sebelumnya adalah ruang auditorium.

Wisuda yang diikuti oleh 463 siswa dari jurusan MIPA dan IPS ini dihadiri pula oleh para undangan  antara lain Ismaini Zain sebagai ketua PRODISTIK ITS Surabaya,  kepala kantor Kemenag Sidoarjo, Kasi Pendma, Komite Madrasah dan orang tua siswa kelas XII, dewan guru, karyawan dan karyawati MAN Sidoarjo.

Acara dilaksananakan mulai pukul 06,30 yang diawali dengan istighotsah dan banjari dilanjut dengan penampilan tari remo dari siswi kelas X dan XI. Acara ceremony wisuda dimulai tepat pukul 07.30 dengan rangkaian acara pembacaan Ayat suci AL Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penyematan wisudawan, pemberian penghargaan siswa berprestasi dan sambutan-samabaautan dan diakhiri doa.

Berbagai penghargaan diberikan dalam kesempatan ini, antaraa laina siswa terbaik di kelas dari jurusan MIPA dan IPS,  Siswa terbaik Jurusan,  MIPA yang diraih oleh Nurfi Ardilla Subaha dan terbaik jurusan  IPS diraih oleh Serawali, Prestasi akademik dan non akademik, yang diaraih oleh Riza Afanti dan M. Fikri Haikal. Penghargaan juga diberikan kepada siswa terbaik Tahfidzil Qur’an, terbaik santri Pondok Pesantresn Al Hikmah dan penghargaan untuk PRODISTIK yang telah meraih IPK tertinggi dan tugas akhir terbaik.

 

Kepala kantor Kemenag Kab. Sidoarjo berkesempatan memberikan sambutan dalam acara ini. Dalam sambutannya beliau menyampaiakan apresiasi kepada MAN Sidoarjo yang telah mengembangkan program Tahfidz dan program lainnya yang sangat bermaafaat serta menyampaikan keberhasilan siswa MAN yang dapat meneruskan pendiidikan ke luar negeri. (Fit/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *