MAN SIDOARJO SIAP WAKILI SIDOARJO PADA KSM TINGKAT PROVINSI

Seleksi  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten telah usai dilakukan.  Sabtu (20/7) seluruh peserta dari berbagai madrasah di Sidoarjo baik negeri mupun swasta, mulai dari MI sampai MA berkompetisi untuk adu kemampuan akademiknya di MAN Sidoarjo.  Tak ketinggalan MAN Sidoarjo yang sebagai tuan rumah pun turut beradu kemampuan dalam perhelatan ini. Utusan yang dikirim sebanyak 5 orang setiap mata pelajaran yang dilombakan.

Untuk mempersiapkan kompetisi ini,  selama beberapa hari para peserta diberi pemantapan dengan  mengikuti bimbingan secara intensif bersama tutor masing-masingi mata pelajaran yang dilombakan.  Selain itu bimbingan intensif yang dilakukan setiap minggu pun telah dilalui. Dengan penuh antusias dan semangat tak lelah para siswa melakukan persiapan ini demi meraih prestasi yang diidam-idamkan.

Berdasarkan hasil seleksi yang telah dilakukan, Alhamdulillah  siwa MAN Sidoarjo berhasil merebut Juara 1, 2, dan 3 EKONOMI (Fatkhul Arief, Chusnul Arifah, Putri Alkadawi),  Juara 1 dan 2 GEOGRAFI (Avira Mayangsari Sukirno Putri, Anjani Ramadhani),   Juara 2 dan 3 MATEMATIKA (M. Ivan Nuruddin Ishaqi dan Muhammad Iqbal Maulana),  Juara 2 KIMIA (Adinda Puspita Wardhani)  dan  Juara 2 BIOLOGI (Hanidah Aulia Nurfiani). Dari perolehan tersebut 9 siswa tersebut siap untuk melanjutkan kompetisi ke tingkat Provinsi. “Semoga tim KSM Sidoarjo dapat melenggang sampai ke tingkat Nasioanal di Menado”, demikian ujar Yunus Arbiyan selaku waka kurikulum MAN Sidoarjo (fit/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *