M. Iqbal Maulana Siswa MAN Sidoarjo Siap Ikuti KSM Nasional di Menado

Kompetisi Sain Madrasah Tingkat Jawa timur yang telah usai dilaksanakan pada 15/8 yang lalu. Berdasarkan pegumuman yang disampaikan, M. Iqbal Maulana siswa MAN Sidoarjo yang duduk kelas XII IPA 1, berhasil meraih juara 2 pada mata pelajaran Matematika. Sebuah keberhasilan yang diraih oleh MAN Sidoarjo yang telah mengirimkan 8 siswa dalam KSM Tingkat Jawa timur.

Sosok M. Iqbal Maulana adalah siswa pendiam yang tidak banyak bicara, tetapi mempunyai kemampuan bidang matematika yang lumayan. “Iqbal anaknya diam tidak banyak bicara, tapi kalau diberi soal bisa menyelesaaikan dan mampu memecahkan permasalahan yang diberikan semengara teman-teman yang lain tidak ada yg bisa” demikian ungkap Farikha Hanum guru matematika yang pernah mengaajarnya di kelas XI.  Persiapan KSM mulai tingkat Kabupaten hingga tingkat Provinsi ini dilakukan dengan penuh semangat yang tidak kenal lelah. Ketekunan dan ketelitiannya dalam berlatih dan mengikuti pembimbingan membuahkan hasil. Setelah lolos di tingkat Kabupaten melaju ke Tingkat Provinsi.

Dengan berbekal juara 2 di tingkat Provinsi ini diharapkan dapat melaju ke tingkat Nasional. Semoga bisa ikut ke Menado mengikuti KSM tingkat Nasional, demikain harapan kepala madrasah, Abd. Jalil. Demikian pula harapan dari pembina dan waka kurikulum yang senantiasa setia memdampingi dan memonitor para siswa yang mempersiapkan lomba.  Setelah mendapatkan informasi bahwa M.Iqbal Maulana masuk dalam daftar siswa yang bisa ikut berkompetisi di tingkat Nasional, semua pihak yang telah mencurahkan tenaganya untuk memperjuangkannya merasa sangat bersyukur mendapat kesempatan ikut di tingkat Nasional. “Semoga dapat meraih juara ditingkat Nasional sehingga menambah prestasi madrasah”, demikian ungkap Yunus Arbian, selaku waka kurikulum . (Fit/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *