GIAT PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA DI MAN SIDOARJO

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober 2019, berbagai agenda kegiatan dihelat di MAN Sidoarjo. Upacara bendera sebagai acara sakral yang wajib dilaksanakan diikuti oleh seluruh siswa, guru, pegawai dan beberapa mahasiswa yang sedang praktrk mengajar di MAN Sidoarjo. Sebagai hari pemuda pada kesempatan ini menampilkan peran pemuda calon pemimpin bangsa, maka yang bertindak segai pembina upacara adalah ketua OSIS baru yang hendak dilantik, Bagas Aryo Saputro dari kelas XI MIPA 6.

 

 

Pelantikan dan serah terima pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan MPK (Majlis Perwakilan Kelas) mewarnai upacara pada kali ini. Tidak kurang dari 50 orang terlibat dalam kepengurusan ini dilantik dan disumpah akan kesediaannya untuk menjadi pengurus yang baru periode 2019-2020 oleh Kepala Madrasah, Abd. Jalil.

Sebagai mana pada setiap upacara, pada akhir acara di bagikan berbagai penghargaan atas prestasi siswa siswi MAN Sidoarjo. Dalam hal ini dibagikan piala penghargaan untuk lomba 9K yang sudah dilaksanakan beberapa minggu sebelumnya. Selain itu lomba perpustaakan mini di kelas yang menjadi rangkaian kegiatan literasi di MAN Sidoarjo. Penyampaian piala dari prestasi yang diperoleh saat MCC (Madrasah Creative Camp) beberapa hari sebelumnya pun disampaikan pada kesempatan ini.

Turut menyemarakkan peringatan hari sumpah pemuda dan sebagai rangkaian peringatan bulan bahasa kali ini adalah lomba menyanyi tiga bahasa (Arab, Inggris dan Indonesia) bagi siswa siswi dan lomba membuat serta membaca pantun bagi dewan guru dan pegawai TU MAN Sidoarjo.  Penampilan bakat para siswa yang begitu fasih melantunkan lagu dalam bahasa Arab dan Inggris mengundang riuh rendah penonton yang menyemarakkan lomba ini. Tak kalah meriahnya saat guru-guru membacakan pantun hasil karyanya dengan beragam tema ini. Gelak tawa para penonton terurai ketika mendengar pantun yang lucu dibacakan para peserta. (Fit/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *