MAN Sidoarjo pada Rabu (11/3) mendapatkan kehormatan, Kabid Pendma Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Akhmad Sruji Bahtiar hadir untuk melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK). Monitoring di hari terakhir UAMBN-BK ini kehadiran A. Sruji Bachtiar disambut oleh waka kurikulum MAN Sidoarjo, A. Yunus Arbiyan dan sekretaris panitia ujian, Mustaqim. Monitoring UAMBN-BK juga telah dilakukan sebelumnya pada hari kedua (10/3) oleh Plt. Kepala kantor Kemenag Kab. Sidoarjo, A. Arwani.

 

Dilaporkan bahwa pelaksanaan UAMBN-BK di MAN Sidoarjo berjalan tertib dan lancar. Peserta ujian sebanyak 438 siswa hadir semua dan dapat mengikuti ujian dengan baik. Pelaksanaan ujian bertempat di laboratorium komputer sebanyak 4 ruang yang terbagi menjadi 3 sesi. Ujian sesi 1 mulai pukul 07.30 – 09.00, sesi 2 dimulai pukul 09.30 – 11.00 dan sesi 3 pukul 13.00 – 14.30 wib.

Pada kesempatan ini selain monev pelaksanaan ujian, A. Sruji Bachtiar setelah meninjau ruang tempat pelaksanaan ujian dilanjutkan meninjau beberapa tempat di MAN Sidoarjo yang sedang direnovasi. Terkait dengan pengembangan madrasah banyak saran dan masukan disampaikan kepada waka kurikulum dan waka humas yang saat itu ikut mendampingi. Disampaikan bahwa pembenahan dan pengembangan secara fisik itu perlu tapi lebih penting adalah pengembangan isi atau kegiatan yang ada di dalamnya.  “Guru – guru  yang ada di sini harus bisa mempertahankan dan terus meningkatkan program kegiatan yang sudah ada, dan cobalah menambah program lain yang bisa diadakan di madrasah ini” demikian lanjutnya menyemangati. (Fit/Hum)