A. PERSYARATAN

  1. Beragama Islam
  2. Lulus MTs/SMP/yang sederajat
  3. Sampai pada Tanggal 1 Juli 2020 maksimal berumur 21 Tahun
  4. Tidak bertato dan tidak pernah terlibat penyalahgunaan narkoba

B. Pagu

Pagu untuk jalur Tes MAN Sidoarjo Tahun Pelajaran 2020/2021 adalah sbb :

C. Prosedur

PENDAFTARAN ONLINE

1. Pendaftaran secara Online dibuka Tgl. 06 Juni 2020 pukul 00.05 WIB. s.d 08 Juni 2020 pukul 23.59 WIB.melalui website www.ppdb.mansidoarjo.sch.id

2. Pendaftar online DIBATASI 1000 PENDAFTAR. Sistem secara otomatis akan menutup pendaftaran setelah peserta mencapai 1000 siswa pendaftar , meskipun tanggal pendaftaran belum selesai.

3. Madrasah tidak menerima pendaftaran Offline.

4. Sebelum mengisi Formulir Siapkan terlebih dahulu hal-hal sbb :

a) Foto Copy Nilai Raport semester 3 dan 4 yang telah dilegalisir Kepala Madrasah/Sekolah.

b) NISN hasil download terbaru dari Kemdikbud ( cari pada alamat : https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/ Contoh gambar hasil pemncarian NISN yang ada barkodenya

Catatan : Copi Raport yang telah dilegalisir dan hasil download NISN dari kemdikbud dikirim Ke MAN Sidoarjo setelah mendaftar, dimasukan map snelhelter warna kuning untuk MIPA dan warna hijau untuk IPS. Pada sampul map diberi nama dan nomor peserta tes.

c) No. HP peserta yang bisa dihubungi

d) Pastikan program pilihan anda MIPA atau IPS.karena setelah selesai mendaftar tidak diperbolehkan pindah jurusan/program

e) Kartu Keluarga ( KK )

5. Langkah-langkah Pendaftaran

a) Buka website PPDB MAN Sidoarjo dan login.

b) Silakan membuat akun dan password sendiri (Akun dan password ini akan dipakai mendaftar dan melihat pengumuman hasil seleksi PPDB karena itu akun dan password TIDAK BOLEH LUPA )

c) Isi Formulir lengkap

d) Pada saat mengisi NISN nomor harus benar sesuai dengn NISN kemdikbud

e) Pada saat mengisi nilai semester 3 dan 4 harus sesuai dengan nilai di raport, jika terbukti tidak sesuai maka pendaftar akan didiskualifikasi.

f) Cetak Nomor Tes ( jika gagal mencetak silakan cek kembali isian formulir karena ada data yang belum diisi )

PELAKSANAAN TES

TES TULIS

1. Pelaksanaan tes Bidang Studi dan tes IQ secara online dilaksanakan pada tanggal 10 sd. 12 Juni 2020 ( setiap harinya dibagi menjadi 3 sesi )

2. Pembagian sesi akan diumumkan melalui website pada tanggal 09 Juni 2020 3. Peserta yang tidak mengikuti tes Bidang Study dan IQ dinyatakan gugur.

TES BACA QUR’AN

1. Tes baca Qur’an dilaksanakan secara Offline (jika kondisi memungkinkan) di MAN Sidoarjo dan wajib didampingi orang tua.

2. Pelaksanaan tes pada tanggal 13 dan 14 Juni 2020

3. Peserta yang tidak mengikuti Tes Baca Qur’an dinyatakan gugur.

4. Teknik Pelaksanaan Tes Baca Quran akan diumumkan melalui website maksimal 2 hari sebelum tes.

D. PENGUMUMAN

1. Pengumuman hasil seleksi PPDB pada tanggal 17 Juni 2020 2. Pengumuman bisa dilihat melalui akun masing-masing yang digunakan saat mendaftar (INGAT : AKUN DAN PASSWORD TIDAK BOLEH LUPA)

E. REGISTRASI

1. Registrasi bagi peserta yang diterima dilakukan pada tanggal 18 Juni sd. 24 Juni 2020 pada pukul 09.00 WIB sd. 12.00 WIB

2. Pada saat registrasi menyerahkan kartu peserta dan memenuhi persyaratan administrasi

3. Peserta yang dinyatakan diterima dan tidak melakukan registrasi pada tanggal tersebut maka DINYATAKAN MENGUNDURKAN DIRI