MAN Sidoarjo Kembali menorehkan prestasi dalam ajang ASO (Advance Science Olimpiad) pada tanggal 17 dan 18 Juli 2021. Sembilan siswa perwakilan MAN Sidoarjo berhasil mendapatkan 3 medali Emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu. Medali emas diraih oleh : Firlianty Hikmah Nafisah dalam bidang  Bahasa Inggris, Garneta Liya Widyanti dalam bidang Biologi dan Zunan Faruq Ardiansyah dalam bidang Geografi.  Medali Perak diraih oleh : Moh. Is’ad Rozan dalam bidang Biologi, Sofia Rahma dalam bidang Geografi dan Khoirun Nisa’ dalam bidang Komputer. 3 Medali Perunggu diraih oleh Zhafira Afira Putri Hermawan, Shofia Rahma dan Naila Mizabil Aliyah ketiganya  dalam bidang Bahasa Inggris.

Menanggapi prestasi siswanya ini, Drs. Abd. Jalil, M.Pd.I., Kepala MAN Sidoarjo, sangat mengapresiasi pencapaian yang telah didapat. Beliau berharap semoga prestasi ini dapat membawa dampak positif bagi pemenang dan juga dapat menginspirasi siswa lain untuk mengikuti jejak menjadi juara.

Bapak Jalil mengatakan, pembinaaan siswa berprestasi jangan sampai terabaikan karena pandemi yang sedang terjadi. Situasi pandemi mengakibatkan segala kegiatan menjadi terbatas, terutama dunia pendidikan yang dipaksa untuk berubah agar dapat keluar dari kondisi saat ini. Tantangan ini harus dijadikan sebagai sebuah peluang untuk  tetap semangat dalam meraih prestasi diluar madrasah. INA (Humas)