Selasa (17/05) menjadi hari yang ditunggu siswa-siswi Prodistik MAN Sidoarjo Angkatan IX. Pasalnya, setelah tiga tahun dengan dua puluh lima SKS, mengikuti Program Terapan dalam Bidang Teknologi dan Komunikasi tersebut, mereka berkesempatan untuk menjalani yudisium.

Yudisium diadakan di auditorium MAN Sidoarjo. Sejak pukul 07.00 WIB, siswa-siswi Prodistik MAN Sidoarjo Angkatan IX sudah mengisi daftar hadir dan duduk rapi di kursi masing-masing untuk melakukan gladi bersih. Acara dimulai sekitar pukul 08.15 WIB lengkap bersama kepala MAN Sidoarjo, Ketua Prodistik MAN Sidoarjo, dan Ketua Prodistik ITS.

Setelah melakukan serangkaian pembukaan, pukul 08.40 WIB dilakukan pembacaan surat keputusan yudisium oleh salah satu guru Prodistik MAN Sidoarjo, Yuni Indah Suryani, S.Pd. Kegiatan dilanjut dengan sambutan kepala MAN Sidoarjo, Drs. H. Abd. Jalil, M.Pd.I., dan sambutan ketua prodistik, Drs. Maryono, M.Pd.

Pukul 09.10 WIB, Ketua Prodistik ITS, Dr. Ismaini Zain, M. Si, menyampaikan sambutan, serta mengumumkan lima terbaik tugas akhir dan lima peraih IPK terbaik. Acara ditutup dengan kesan dan pesan yang disampaikan salah satu yudisiawan yakni Soraya Romadhona. Kegiatan yudisium Prodistik MAN Sidoarjo Angkatan IX berjalan dengan tertib dan lancar. Setiap peserta terlihat bahagia berhasil menyelesaikan seluruh tugas mereka.

Setelah yudisium diakhiri, siswa-siswi Prodistik MAN Sidoarjo angkatan X dan XI menggantikan siswa-siswi Prodistik Angkatan IX untuk megikuti kuliah tamu. Kuliah tamu tersebut dibawakan Ibu Ismaini Zain selaku Ketua Prodistik ITS dan Kak Adisty. Kegiatan yang berlangsung lama namun seru itu diakhiri sekitar pukul 11.30 WIB. (ns)