Senin (20/06), MAN Sidoarjo kedatangan tamu salah satu badan keuangan yakni KPPN atau Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara yang melakukan kunjungan untuk menyosialisasikan tentang profil KPPN dan pengenalan mengenai APBN. Sebanyak 44 siswa yang terdiri dari kelas 10 dan 11 serta jurusan IPA dan IPS mengikuti acara kali ini.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di ruang Meeting 1 MAN Sidoarjo dan diawali dengan sambutan oleh Ibu Ikhwatun Nisa, selaku wakil kepala sekolah divisi humas MAN Sidoarjo. Rangkaian acara dilanjutkan dengan materi pertama yang disampaikan oleh perwakilan KPPN Sidoarjo, Bapak Priatna Saptayadi, yang menyampaikan materi mengenai profil KPPN.

Sosialisasi dilanjutkan dengan materi kedua oleh Bapak Farchan Maulana, mengenai pengenalan APBN serta tugas dan kinerja KPPN sebagai rencana pengalokasian dana negara dan memiliki kuasa bendahara umum negara untuk menyalurkan dana dari kas negara ke beberapa satuan kerja dibawah kemeterian/lembaga lain ataupun dibawah kementerian keuangan sendiri. Setelahnya, Bapak Farchan juga memberikan materi mengenai nilai-nilai anti korupsi yang bertujuan agar generasi dimasa depan khusunya siswa-siswi MAN Sidoarjo terhindar dari tindakan korupsi.

Diharapkan siswa dapat mengambil nilai-nilai baik dan mengimplementasikan pemahaman materi pada kehidupan masa kini dan masa yang mendatang.