KKM MA Kabupaten Sidoarjo adakan workshop sosialisasi implementasi kurikulum merdeka bertempat di MAN Sidoarjo dan berlangsung selama 3 hari. Rangkaian kegiatan dimulai pada hari Rabu, 6 juli 2022, pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh seluruh guru Madrasah Aliyah Kabupaten Sidoarjo. Acara dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, Moh. Arwani, M.Ag. Dalam sambutannya, guru madrasah sebagai garda terdepan dalam dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di kabupaten Sidoarjo dan tidak berhenti melakukan inovasi untuk kemajuan madrasah. Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan antusias dan menyimak paparan dari narasumber tentang implementasi kurikulum merdeka yang akan dilaksanakan awal tahun pelajaran 2022 ini.

Sebagai narasumber, Miftah Sirajuddin, S.Ag., M.M., M.Pd., memaparkan materi secara detail mulai dari analisa capaian pembelajaran, alur tujuan pembelajaran, prosedur penyusunan modul ajar maupun modul proyek profil pemuda Pancasila.

Kegiatan hari ke-3 digunakan untuk tindak lanjut dengan menghasilkan produk perangkat pembelajaran yang akan digunakan sebagai acuan dalam proses belajar mengajar kelas X tahun pelajaran 2022-2023