Bimbingan pra-nikah dari Kemenag Sidoarjo untuk siswa MAN Sidoarjo

Rabu (21/09/2022), Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo mengadakan kunjungan ke MAN Sidoarjo. Sebanyak 250 siswa dan siswi diminta memenuhi auditorium sejak pukul 09.00 WIB untuk mengikuti pembukaan bimbingan perkawinan pra-nikah angkatan 1 sampai angkatan 5.

Setelah dikumpulkan dalam ruang auditorium, seluruh siswa kelas XII jurusan IPA tersebut, dibagi ke lima kelas untuk mengikuti bimbingan perkawinan angkatan 1, 2, 3, 4, dan 5.

Berdasarkan data yang ada, memang masih banyak calon pengantin yang tidak mengikuti bimbingan perkawinan pra-nikah ini sebelum mendirikan rumah tangga. Padahal, jika ditilik, setiap hal yang disampaikan mengandung peran penting untuk kehidupan pernikahan kelak.

Dr. K. H. Abdurrahman, selaku Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, berharap, upaya yang dilakukan untuk menyosialisasikan bimbingan perkawinan pra-nikah ke seluruh lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo ini mampu membuat siswa-siswi MAN Sidoarjo memahami dan mengaplikasikannya dengan baik di kemudian hari. (ns)