Sebanyak 443 siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo didampingi 20 guru pembimbing melakukan  studi kampus dengan tujuan Universitas Gadjah Mada. Kunjungan ini merupakan yang pertama kali bagi madrasah aliyah negeri Sidoarjo. Hari rabu 9/11/2022 agenda penerimaan dilaksanakan di Hall University Club Hotel Universitas Gadjah Mada yang diterima oleh Dyana Rakhmasari K, M.Ec. Dev. M.Si seksi administrasi dan Akademik pada Direktorat Pendidikan dan Pengajaran Univesitas Gadjah Mada.  

              Kegiatan yang dilakukan pada saat kunjungan para siswa dan guru pembimbing yaitu mengikuti paparan untuk mengenal lebih jauh tentang jalur penerimaan mahasiswa baru, program studi, fasilitas yang disediakan untuk kelancaran belajar mahasiswa. Kunjungan ini menjadi referensi untuk para siswa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri khususnya Unuversitas Gadjah Mada.

              Dalam sambutannya, Farikah Hanum selaku wakil kepala urusan kurikulum menyampaikan tujuan kunjungan adalah  siswa MAN Sidoarjo untuk mengenal lebih dekat dan termotivasi dalam menyiapkan diri melanjutkan pendidikan di perguruan Tinggi Negeri yang mempunyai Gread yang lebih tinggi dan di luar propini Jawa Timur, karena selama ini kebanyakan melanjutkan ke perguruan tinggi negeri di lingkungan propinsi Jawa Timur saja. Kunjungan pertama kali ini semoga bisa menjadi untuk menggali informasi yang sebanyak-banyaknya tentang prodi atau jurusan yang diminati dan, sesuaikan dengan bakat dan keahlian, semoga menjadi awal kesuksesan para siswa/I dan tidak hanya ikut-ikutan, demikian yang dikatakan Farikah Haunum dalam sambutannya.

              Tahap akhir acara sesi tanya jawab oelh para siswa dan juga dua guru dapat kesempatan untuk bertanya dan ditutup dengan foto bersama. (Ina/Humas)