Kegiatan Gelar Karya P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang dilakukan siswa kelas X MAN Sidoarjo pada Selasa (22/11/2022), terlaksana dengan meriah. Bertempat di auditorium MAN Sidoarjo, kegiatan ini bertujuan memenuhi kewajiban yang ada di Kurikulum Merdeka.

Kegiatan P5 kali ini berbeda dengan P5 sebelumnya. Jika sebelumnya memilih untuk menggunakan tema kewirausahaan, kali ini diadakan dengan tema gelar karya yang diberi berjudul Jaga NKRI dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Latihan diawali dengan menentukan tema penampilan, pembuatan properti dan kostum, kemudian latihan penampilan,” ucap Zavana, salah satu siswi kelas X MAN Sidoarjo. Seluruh siswa-siswi telah menyiapkan banyak hal untuk kegiatan P5 ini. Bahkan, mereka melakukan latihan dan persiapan properti sejak tiga minggu sebelum acara dilaksanakan.

“Semoga dengan adanya kegiatan P5 ini, yang mana bakat para siswa mulai terlihat, dapat digali lebih dalam dan dikembangkan dengan baik,” tutur Bu Salma selaku salah satu guru pembimbing Gelar Karya P5 MAN Sidoarjo.

Semoga harapan beliau dapat terealisasi dengan maksimal dan mampu menjadi motivasi bagi seluruh stakeholder dan siswa MAN Sidoarjo khususnya. (Nad & Nay | Jurnalistik Mansda)